Teknologi Yang Terkandung Di Dalam Mobil Listrik

Teknologi Yang Terkandung Di Dalam Mobil Listrik

Teknologi Yang Terkandung Di Dalam Mobil Listrik

Teknologi akan judi bola semakin maju dan semakin canggih,memberikan ragam pilihan bagi calon pengguna. Saat ini dunia sudah semakin akrab dengan istilah jenis-jenis mobil listrik seperti BEV, HEV, PHEV dan FCEV. Cara ataupun prinsip kerja masing-masing jenis mobil listrik itu berbeda-beda. Dan lebih baik dari sebelumnya yang hanya mengandalkan mesin definisi atau pengertian, jenis-jenis, tipe, cara serta prinsip kerja mobil listrik yang beredar di Indonesia maupun dunia saat ini.

Penemuan ini memang sempat menggemparkan publik yang ada di  sekitar,Kendaraan yang sepenuhnya atau sebagiannya digerakkan oleh motor menggunakan listrik di baterai. Baterainya dapat diisi ulang. Mobil listrik praktis pertama diproduksi tahun 1880-an.Berikut akan kita bahas teknologi apa yang ada padfa mobil listrik

1. HEV

Hybrid Electric Vehicle (HEV) merupakan penggabungan antara tenaga listrik dan tenaga mesin yang diijadikan satu Mesin bakar masih perlu ‘nenggak’ bahan bakar minyak, sedangkan motor penggerak listrik mendapat suplai energi dari baterai yang membuat mobil inin akan semakin kencang bila saaat berjalan.

Mobil ini pertama diciptakan pada tahun 1880-an. Mobil ini sangat populer di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Perkembangan serta inovasi mesin pembakaran internal (internal combustion engine – ICE) akan tetapi pada saat itu masih jarang sekali peminat dan marketing yg ada menyebabkan penurunan penggunaan mobil listrik.

2. PHEV

Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) juga masih tentang kehebatan mobil listrik yang bebahan dasar listrik (combustion engine) dengan penggerak motor listrik. Bedanya energi untuk isi ulang baterai bisa di-recharge melalui colokan listrik.

Mobil ini diciptakan olkeh ilmuan asal prancis yang bernama Giorgino Kiojham sistem pengisian ulang lewat tenaga kinetik pengereman atau regenerative braking. Cukup banyak pabrikan mobil yang mengadopsi teknologi ini.Dan mulau sekarang teknologi ini akan semakin di perbarui

3. BEV

Battery Electric Vehicle (BEV), sumber yang mudah untuk di temukan di berbagai belahan negara. Dengan demikian, mobil listrik jenis BEV sangat tergantung dari yang namanya stasiun pengisian.

Yang membedakan mobil ini dengan mobil biasa adalah bagian mesin dan bahan bakar dengan kapasitas baterai yang tersisa. Khusus di Indonesia, stasiun pengisian daya baterai belum sebanyak pom bensin. Mobil BEV memang lebih efisien dan irit dibanding HEV atau PHEV, tapi harga baterainya sekarang masih sangat mahal untuk dijadikn pasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post